Minggu, 29 Oktober 2017

Membersihkan kulit tanpa pembersih

Apakah benar-benar mungkin untuk mendapatkan kulit yang jernih tanpa menggunakan pembersih? Kebanyakan orang mungkin akan memberi tahu Anda tidak. Namun, kemungkinan besar jika Anda melihat banyak orang yang Anda kenal dengan kulit yang jernih, Anda akan mendapati bahwa banyak dari mereka tidak perlu menggunakan pembersih. Padahal, banyak orang dengan kulit jernih jarang melakukan lebih banyak daripada membilas wajah mereka dengan air. Mungkin semua pembersih yang Anda gunakan untuk mencoba dan melawan jerawat sebenarnya bukan jawabannya.

Beberapa tahun yang lalu saya tinggal di asrama di perguruan tinggi saya, mencoba segalanya untuk memenangkan pertarungan melawan jerawat yang telah membuat saya begitu lama. Saya seorang pria, tapi daftar produk perawatan kulit saya jauh melampaui apa yang kebanyakan cewek yang saya kenal memiliki. Saya memiliki banyak pilihan produk jerawat, termasuk sabun antibakteri, krim, lap, toner, pembersih pori-pori, dan banyak lagi. Saya merawat wajah saya setidaknya tiga kali per hari dengan sistem yang saya kembangkan, dan berhasil mencegah jerawat saya menjadi terlalu mengerikan, meski tidak pernah benar-benar hilang. Yang terburuk adalah benjolan kistik besar yang kadang-kadang muncul, dan tidak ada yang benar-benar bekerja melawan mereka.

Yang membuatku gila adalah saat aku berusaha keras agar wajahku tetap rapi, teman sekamarku yang hampir tidak membasuh wajahnya selalu memiliki kulit yang jernih! Ada orang-orang di asrama itu dengan kulit yang sangat bersih, yang kebiasaan kebersihan pribadinya membuat babonan merinding!

Bahkan saat kembali di SMA, saya teringat menatap cermin sambil membasuh muka dengan sistem tiga langkah dan bertanya-tanya: "apakah ada orang lain yang benar-benar harus melakukan ini?" Harus ada cara yang lebih baik.

Bertekad untuk menemukan solusi kulit jernih yang nyata dan nyata, saya beralih ke sumber semua pengetahuan dan gosip acak: internet.

Mengunjungi papan pesan jerawat, saya menemukan banyak perawatan yang tidak ortodoks, tapi banyak dari mereka terdengar terlalu mirip dengan perbaikan sementara yang telah saya gunakan. Satu-satunya yang benar-benar menonjol adalah vitamin B5.

Kesaksian yang pernah saya dengar dari pengguna B5 terdengar terlalu bagus untuk menjadi kenyataan, dan fakta bahwa orang-orang ini berbicara tentang vitamin generik dan bukan produk merek membuat kesaksian yang jauh lebih menarik. Dosis yang dibutuhkan sangat besar, tapi karena vitaminnya mudah larut dalam air dan tidak memiliki efek samping, saya memutuskan bahwa harganya sepadan dengan masalah ini. Ayah saya juga kebetulan adalah seorang dokter, dan dia membenarkan bahwa B5 tidak berbahaya sebelum saya mulai menggunakannya.

Hasil saya cepat, dan berbeda dengan pengobatan jerawat yang pernah saya gunakan sebelumnya. Setelah empat hari, wajah saya mulai terasa kurang berminyak dan saya melihat kemerahan pada jerawat saya semakin berkurang. Banyak jerawat kecil yang baru saja saya lenyap. Saya tidak mendapatkan kulit yang jelas sekaligus, tapi dalam beberapa minggu saya berhenti mencium jerawat baru, dan mengejutkan, wajah saya tetap seperti itu. Aku tahu kedengarannya norak, tapi aku benar-benar merasa telah menemukan rahasia besar yang ingin kubagi dengan dunia ini.

Setelah beberapa bulan saya bisa mengurangi dosis vitamin B5 dan tetap menjaga kulit saya tetap bersih. Ton produk perawatan kulit yang saya akumulasi mulai mengumpulkan debu, dan satu-satunya penyesalan adalah berapa banyak uang yang telah saya sia-siakan untuk semua perawatan sementara itu. Rasanya rasanya tidak perlu khawatir dengan sistem pembersih. Aku membilas wajahku di pagi hari dan di malam hari, dan hanya itu. Singkat kata, saya "normal".

Jadi jika Anda mencari solusi jerawat yang nyata, saran saya adalah melewatkan pembersih dan memberi B5 suntikan. Memiliki kulit yang jernih tanpa pembersih tidak seserius kedengarannya, sebenarnya ini adalah solusi paling alami di luar sana.


EmoticonEmoticon